Memahami Glasswool, Bahan Peredam Suara yang Bentuknya Seperti Bulu Domba

Selain rockwool, glasswool adalah material peredam suara yang banyak dipakai buat studio musik, ruang teater, bioskop, dan lain sebagainya. Tercipta dari fiber atau serat kaca yang diproses sedemikian rupa. Sehingga memiliki bentuk mirip bulu domba. Seperti selimut tebal dengan warna kuning yang khas.
tak seperti bahan peredam suara lainnya yang berbiaya pemasangan tinggi. Glasswool tidak membutuhkan proses pemasangan yang sulit. Sehingga lebih murah dalam hal perawatan ataupun pemasangan. Dijual dalam dua bentuk. Yaitu bentuk dengan brand ataupun tanpa brand.

Kelebihan Material Glasswool

Paling banyak digunakan buat peredam suara pada atap gudang, ternyata ini keunggulan glasswool dibandingkan dengan bahan perendam lainnya.

1. Mampu Meredam Panas dan Suara

Banyak pelaku industri yang memakai glasswool buat gudang ataupun ruangan produksinya. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena selain mampu meredam suara, glasswool juga bisa menyerap panas. Sehingga ruangan terasa lebih adem serta nyaman.
Kemampuan penyerapan suaranya amat maksimal. Ini sebab glasswool mempunyai material yang padat. Dengan ketebalan antara 25-50 mm dan densiti 25-75 gr/m, glasswool bisa menginsuli panas dan bunyi. serta mampu menyerap uap air dengan lebih maksimal.

2. Fleksibilitas yang Baik

kelebihan menyerap panas, uap air serta suara material ini memang tidak diragukan lagi. Tapi tidak cuman sebatas itu saja keunggulannya. sebab dari sebagian testimoni pengguna, glasswool pula memiliki kelenturan yang tinggi. Sehingga dapat dipasang dimanapun.
karakter fleksibilitas ini karena glasswool dijual dalam bentuk lembaran. kamu dapat memotongnya sesuai dengan keperluan. Atau membeli dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Sehingga tak terbuang kalau terdapat kelebihan lembaran glasswool tersebut.

Bagi Anda yang memerlukan jasa Jasa Instalasi Ruang Meeting di Kota Mengwi,Mengwi, Badung, Bali
” width=”1024″ height=”536″ />

3. Harga yang Terjangkau

nilai yaitu perihal yang paling dipertimbangkan ketika membeli bahan peredam suara. terdapat banyak bahan perendam suara lain yang dijual dengan nilai yang mahal. Tapi tak dengan glasswool. Bahan ini dijual dengan harga yang terjangkau.
Seperti yang diketahui, penggunaan glasswool tak cuman selembar atau dua lembar saja. Tapi dengan banyak lembaran agar bisa rata untuk semua ruangan. Apalagi jika ruangannya sangat luas. memakai glasswool dapat menghemat budget peredam suara ruangan.
Ada 2 macam glasswool yang dijual di pasaran. Yang bermerek serta tidak bermerek. Yang bermerek tentu saja lebih mahal dibandingkan dengan yang tak bermerek. Karena kualitasnya pula lebih bagus. Tapi kalau budget terbatas, Anda bisa membeli glasswool yang tanpa merek.

4. aplikasi Mudah

Tidak sulit untuk memasang glasswool pada dinding, lantai, maupun atap. Meski memang gampang, sebaiknya jangan memasangnya sendiri. Anda dapat meminta bantuan jasa pemasangan peredam suara terdekat.
Kenapa? sebab glasswool sering rontok saat dilakukan pemasangan. Dan jika rontokan ini tentang kulit tangan, dapat menyebabkan iritasi. ataupun kalau tetap mau memasangnya sendiri, bisa memakai peralatan bantu atau sarung tangan agar lebih terjaga.

Bagi Anda yang memerlukan jasa Jasa Instalasi Ruang Meeting di Kota Mengwi,Mengwi, Badung, Bali
” width=”1024″ height=”536″ />

5. Tahan Lama

Tidak seperti bahan peredam lainnya yang tidak tahan lama. Glasswool yaitu material yang sangat tahan lama. Sekali pasang dapat bertahan 10 tahun lebih. Sehingga lebih hemat sebab tidak harus sering diganti.

Selain itu, perawatannya juga gampang. tak perlu pemeliharaan tersendiri yang membutuhkan banyak biaya.
Nah, itulah sekilas tentang material glasswool dengan segala kelebihannya. Ini dapat menjadi pilihan buat Anda yang ingin menciptakan ruangan kedap udara. Material ini gampang ditemukan di toko yang menjual Interior bangunan ataupun bahan toko yang menjual bahan bangunan.

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!