Mengenal Glasswool, Bahan Peredam Suara yang Bentuknya Mirip Bulu Domba

Selain rockwool, glasswool merupakan material peredam suara yang banyak dipakai untuk studio musik, ruang teater, bioskop, serta lain sebagainya. Tercipta dari fiber ataupun serat kaca yang diolah sedemikian rupa. Sehingga mempunyai tekstur mirip bulu domba. Mirip selimut tebal dengan warna kuning yang khas.
Tidak seperti bahan peredam suara lainnya yang berbiaya pemasangan tinggi. Glasswool tak membutuhkan proses pemasangan yang susah. Sehingga lebih murah dalam hal perawatan maupun pemasangan. Dijual dalam dua bentuk. Yaitu bentuk dengan brand atau tanpa brand.

Kelebihan Material Glasswool

Paling banyak digunakan buat peredam suara pada atap gudang, ternyata ini keunggulan glasswool dibandingkan dengan bahan perendam lainnya.

1. Dapat Meredam Panas dan Suara

Banyak pelaku industri yang menggunakan glasswool buat gudang maupun ruangan produksinya. perihal ini bukan tanpa alasan. sebab selain bisa meredam bunyi, glasswool pula bisa menyerap panas. Sehingga ruangan terasa lebih adem dan nyaman.
Kemampuan penyerapan suaranya amat maksimal. Ini karena glasswool mempunyai material yang padat. Dengan ketebalan antara 25-50 mm serta densiti 25-75 gr/m, glasswool mampu menginsuli panas serta suara. serta mampu menyerap uap air dengan lebih maksimal.

2. Fleksibilitas yang Baik

Keunggulan menyerap panas, uap air dan bunyi material ini memang tidak diragukan lagi. Tapi tidak hanya sebatas itu saja kelebihannya. sebab dari sebagian testimoni pemakai, glasswool juga memiliki fleksibilitas yang tinggi. Sehingga bisa dipasang dimanapun.
karakter fleksibilitas ini sebab glasswool dijual dalam bentuk lembaran. kamu bisa memotongnya sesuai dengan kebutuhan. ataupun membeli dengan ukuran yang sesuai keperluan. Sehingga tidak terbuang kalau ada keunggulan lembaran glasswool tersebut.

Untuk Anda yang sedang mencari layanan Kontraktor Peredam Suara Cinema di Wilayah Patas,Gerokgak, Buleleng, Bali
” width=”1024″ height=”536″ />

3. Harga yang Terjangkau

Harga yaitu hal yang paling dipertimbangkan ketika membeli bahan peredam bunyi. terdapat banyak bahan perendam suara lain yang dijual dengan harga yang mahal. Tapi tidak dengan glasswool. Bahan ini dijual dengan nilai yang tercapai.
Seperti yang diketahui, penggunaan glasswool tidak cuman selembar atau dua lembar saja. Tapi dengan banyak lembaran agar dapat rata untuk semua ruangan. Apalagi jika ruangannya sangat luas. memakai glasswool dapat mengirit budget peredam suara ruangan.
terdapat 2 macam glasswool yang dijual di pasaran. Yang bermerek serta tidak bermerek. Yang bermerek tentu saja makin mahal dibandingkan dengan yang tak bermerek. sebab kualitasnya pula lebih bagus. Tapi kalau biaya terbatas, kamu dapat membeli glasswool yang tanpa merek.

4. aplikasi Mudah

Tidak sulit untuk memasang glasswool pada dinding, lantai, maupun atap. walaupun memang gampang, sebaiknya jangan memasangnya sendiri. Anda dapat meminta bantuan pelayanan pemasangan peredam suara terdekat.
Kenapa? sebab glasswool sering rontok ketika dilakukan pemasangan. serta kala rontokan ini mengenai kulit tangan, bisa menyebabkan iritasi. ataupun kalau tetap mau memasangnya sendiri, dapat memakai peralatan bantu atau sarung tangan supaya lebih terjaga.

Untuk Anda yang sedang mencari layanan Kontraktor Peredam Suara Cinema di Wilayah Patas,Gerokgak, Buleleng, Bali
” width=”1024″ height=”536″ />

5. Tahan Lama

tak seperti bahan peredam lainnya yang tidak tahan lama. Glasswool merupakan material yang sangat awet. Sekali pasang dapat bertahan 10 tahun lebih. Sehingga lebih irit sebab tak mesti sering diganti.

Selain itu, perawatannya juga mudah. tak usah pemeliharaan khusus yang membutuhkan banyak biaya.
Nah, itulah sekilas tentang material glasswool dengan segala kelebihannya. Ini bisa menjadi opsi bagi Anda yang mau menciptakan ruangan kedap udara. Material ini gampang ditemukan di toko yang menjual Interior rumah ataupun bahan toko yang menjual bahan bangunan.

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!