Mengenal Glasswool, Bahan Peredam Suara yang Teksturnya Seperti Bulu Domba

Selain rockwool, glasswool merupakan bahan peredam suara yang banyak dipakai buat studio musik, ruang teater, bioskop, serta lain sebagainya. Terbuat dari fiber atau serat kaca yang diolah sedemikian rupa. Sehingga memiliki konstruksi mirip bulu domba. Seperti selimut tebal dengan warna kuning yang unik.
Tidak seperti bahan peredam suara lainnya yang berbiaya pemasangan tinggi. Glasswool tak membutuhkan cara pemasangan yang sulit. Sehingga lebih ekonomis dalam hal perawatan ataupun pemasangan. Dijual dalam dua bentuk. Yaitu bentuk dengan brand atau tanpa brand.

Kelebihan Material Glasswool

Paling banyak digunakan untuk peredam suara pada atap gudang, ternyata ini kelebihan glasswool dibandingkan dengan bahan perendam lainnya.

1. Dapat Meredam Panas dan Suara

Banyak pelaku industri yang memakai glasswool buat gudang maupun ruangan produksinya. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena selain mampu meredam suara, glasswool pula mampu menyerap panas. Sehingga ruangan terasa lebih adem serta nyaman.
Kemampuan penyerapan suaranya amat maksimal. Ini karena glasswool memiliki material yang padat. Dengan ketebalan antara 25-50 mm dan densiti 25-75 gr/m, glasswool bisa menginsuli panas dan suara. Dan bisa menyerap uap air dengan lebih maksimal.

2. Fleksibilitas yang Baik

Keunggulan menyerap panas, uap air dan suara material ini memang tak diragukan lagi. Tapi tidak hanya sebatas itu saja kelebihannya. Karena dari sebagian testimoni pengguna, glasswool pula mempunyai kelenturan yang tinggi. Sehingga dapat dipasang dimanapun.
Sifat kelenturan ini sebab glasswool dijual dalam bentuk lembaran. Anda bisa memotongnya sesuai dengan keperluan. ataupun membeli dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Sehingga tidak terbuang jika ada keunggulan lembaran glasswool tersebut.

Whatsapp - 0812.97.38.72.98 


<h3 srcset=3. Harga yang Terjangkau

nilai adalah hal yang paling dipertimbangkan ketika membeli bahan peredam suara. Ada banyak bahan perendam suara lain yang dijual dengan harga yang mahal. Tapi tak dengan glasswool. Bahan ini dijual dengan harga yang tercapai.
Seperti yang diketahui, pemakaian glasswool tidak hanya selembar atau dua lembar saja. Tapi dengan banyak lembaran agar dapat rata untuk semua ruangan. Apalagi jika ruangannya amat luas. memakai glasswool dapat mengirit biaya peredam suara ruangan.
terdapat 2 macam glasswool yang dijual di pasaran. Yang bermerek serta tak bermerek. Yang bermerek tentu saja makin mahal dibandingkan dengan yang tak bermerek. Karena kualitasnya pula lebih bagus. Tapi kalau budget terbatas, kamu bisa membeli glasswool yang tanpa merek.

4. Pemasangan Mudah

tak sulit buat memasang glasswool pada dinding, lantai, ataupun atap. Meski memang gampang, sebaiknya jangan memasangnya sendiri. Anda dapat meminta bantuan jasa pemasangan peredam suara terdekat.
Kenapa? sebab glasswool sering rontok saat dilakukan pemasangan. serta jika rontokan ini mengenai kulit tangan, bisa menyebabkan iritasi. Atau kalau tetap ingin memasangnya sendiri, bisa memakai peralatan bantu atau sarung tangan supaya lebih aman.

Whatsapp - 0812.97.38.72.98 


<h3 srcset=5. Tahan Lama

tak seperti bahan peredam lainnya yang tak tahan lama. Glasswool yaitu material yang amat awet. Sekali pasang bisa bertahan 10 tahun lebih. Sehingga lebih irit karena tidak harus sering diganti.

Selain itu, perawatannya pula mudah. tak perlu pemeliharaan khusus yang memerlukan banyak biaya.
Nah, itulah sepintas mengenai material glasswool dengan segala kelebihannya. Ini dapat menjadi pilihan buat Anda yang mau menciptakan ruangan kedap udara. Material ini gampang ditemukan di toko yang menjual Interior bangunan ataupun bahan toko yang menjual bahan konstruksi.

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!